Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Kendala dalam Penggunaan Akun Belajar.id

Belajar.id adalah platform pembelajaran digital yang diluncurkan Kemendikbud Ristek. Diluncurkan pertama kali sejak 2020, Belajar.id dibuat dalam rangka untuk memudahkan pendidik dan siswa dalam mengakses layanan pembelajaran dari rumah di masa pandemi atau pembelajaran dalam jaringan (daring).

Mengatasi Kendala dalam Penggunaan Akun Belajar.id


Belajar.id dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, serta Pendidikan Kesetaraan.

Belajar.id memiliki berbagai layanan pembelajaran yang dapat dimanfaatkan pendidik dan siswa seperti Aplikasi Merdeka Mengajar, Kelas Daring, Presentasi Daring, Rumah Belajar, TanyaBOS, vidoe konferensi, dan lainnya.

Untuk mengakses layanan tersebut, pengguna harus memiliki Akun Pembelajaran Belajar.id yang bisa didapatkan secara mandiri maupun melalui operator sekolah.

Apa yang harus Anda lakukan jika mengalami kendala pada Akun Pembelajaran (belajar.id)?

Cara 1: Cek ketersediaan Akun secara mandiri 

untuk Tenaga Kependidikan Dengan ikuti langkah mudah di link https://bit.ly/CekAkunMandiri -Tenagakependidikan Khusus Dinas, dapat melakukan pengajuan Akun Pembelajaran (belajar.id) secara mandiri pada "halaman utama” laman https://belajar.id

Cara 2: Hubungi Operator Sekolah Anda

Untuk pengecekan Akun Pembelajaran (belajar.id) melalui https://pd.data.kemdikbud.go.id

Operator Sekolah dapat mengikuti langkah mudah pada link https://bit.ly/CekAkun-Operator Sekolah


Cara 3: Hubungi Kapten Komunitas Pendidik belajar.id di daerah Anda

Cek profil Kapten di daerah Anda dan kontak yang bisa dihubungi apabila Anda membutuhkan bantuan dan informasi seputar belajar.id. 
Temukan kontaknya di
link https://bit.ly/Kapten-Belajarid








Post a Comment for "Mengatasi Kendala dalam Penggunaan Akun Belajar.id"