Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reaktivasi atau Aktivasi Ulang Kartu Telkomsel yang Hangus Secara Mandiri

Berbicara soal kartu sim atau simcard telepon genggam maka tak lepas dari yang namanya masa tenggang. Habisnya masa tenggang tersebut akan berdampak pada keaktifan kartu seluler tersebut.

Cara Realtivasi atau Aktivasi Ulang Kartu Telkomsel yang Hangus Secara Mandiri

Jika masa tenggang habis karena jarang diisi pulsa maka risikonya adalah kartu sim akan mati, tidak aktif, dan terblokir. Hal tersebut tentunya tidak ingin dialami oleh siapa pun terutama jika nomor telepon tersebut telah digunakan bertahun-tahun dan terhubung dengan berbagai akun seperti whatsapp, facebook, email, atau bahkan nomor telepon tersebut digunakan untuk membuat  akun bank. 

Untuk itu Telkomsel sendiri telah menghadirkan layanan reaktivasi kartu telkomsel baik dengan datang ke GraPari terdekat, menggunakan layanan self care atau mandiri atau dengan E-Care. 

Cara Reaktivasi Kartu Telkomsel di graPARI

Untuk mengaktifkan karu Telomsel yang hangus, Anda hanya perlu membawa KTP dan KK asli ke GraPARI terdekat di Kota Anda. Jika antrean tidak panjang tidak sampai beberapa menit, seluruh proses mengaktifkan kartu Telkomsel selesai dan kartu sudah bisa digunakan kembali.

Cara Reaktivasi Kartu Telkomsel dengan Selfcare/Mandiri

Sebelum menggunakan layanan self-service, persiapkan beberapa dokumen seperti KTP dan KK yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar nomor telepon yang mati tersebut. Lalu, hubungi *888*89# menggunakan nomor yang hangus atau akan direaktivasi.

Selanjutnya, akan munchl pilihan, Pilih 1 untuk Reaktivasi kartu. Lalu, pilih “1 atau Setuju”. Selanjutnya, masukkan nomor NIK KTP dan Kartu Keluarga.

Tunggu sebentar, anda akan menerima SMS pemberitahuan bahwa nomor Anda sudah diaktifkan kembali.

Jika reaktivasi melalui *888*89# gagal dengan pesan : “Maaf, menu reaktivasi ini hanya tersedia untuk nomor hangus. Coba cek status kartu Anda dengan menghubungi*888#”, 

Jika setelah dicek melalui *888#, pesannya berbunyi, “Status nomor kamu hangus”. Maka sebaiknya Anda mendatangin GraPari terdekat

Cara Reaktivasi Kartu Telkomsel dengan layanan E-Care

Anda dapat menghubungi Telkomsel E-care dengan mengirimkan direct message (DM) ke  Twitter  atau  Instagram Telkomsel .

Siapkan dokumen-dokumen berikut seperti KTP dan Kartu Keluarga yang Anda digunakan untuk mendaftarkan nomor ponsel Anda, serta kartu SIM fisik yang ingin diaktifkan kembali.

Hubungi customer service melalui Direct Message (DM) dengan mengetik "reaktivasi prabayar". Nanti akan dikirimkan link untuk mengunggah foto KTP, nomor Kartu Keluarga, dan foto SIM Card yang ingin diaktifkan kembali.

Selanjutnya, kita akan terhubung ke antrian video call untuk validasi data.

Demikianlah cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati adalah migrasi kartu dengan catatan maksimal 15 hari usai masa tenggang berakhir.

Post a Comment for "Cara Reaktivasi atau Aktivasi Ulang Kartu Telkomsel yang Hangus Secara Mandiri"